Tips Membuat Keripik Singkong Renyah

Zonasedap - Setuju kan kalau Kripik Singkong kita sebut sebagai sebagai cemilan yang murah meriah dan menyenangkan. Pernah coba bikin tapi masih terasa keras tidak bisa kriuk. Jadikan pelajaran saja untuk membuatnya lagi yang lebih gurih dengan tips yang akan mimin share kali ini.

Si anak Singkong memang luar biasa, bisa diolah jadi bahan dasar membuat cemilan enak apa sajak. Mulai dari gethuk, thiwul, serawut, jemblem, kolak, donat singkong keju, dan lain sebagainya. Bagi yang suka banget ngemil yang gurih-gurih keripik singkong menjadi makanan ringan yang merakyat dan bikin senang. Kalau selama ini masih suka beli maka tidak ada salahnya kamu coba sendiri dirumah dengan memperhatikan tips sederhana tapi penting berikut.
Baca Juga : Resep Rempeyek Kacang Hijau

Tips Membuat Keripik SIngkong Renyah

TIPS MEMBUAT KERIPIK SINGKONG RENYAH

Pada umumnya dalam pembuatan keripik singkong, setelah di iris selalu direndam dalam larutan kapur sirih selama 10-15 menit. Selain itu bisa juga direndam dengan air panas dan soda kue. Tapi kenapa tetap saja hasilnya tidak sesuai yang di inginkan,Padahal untuk mendapatkan hasil yang baik agar kripik menjadi renyah sebenarnya cukup mudah .
  • Caranya setelah singkong diiris tipis-tips, langsung saja anda goreng sampai matang dengan catatan Menggorengnya dengan api sedang dan minyak yg banyak.
  • Kalau mau lebih awet renyahnya, Pada Tahap Pertama Goreng dengan Panas Sedang, Tahap Kedua juga Sedang, Tahap Ketiga baru Dengan Api Besar.

TIPS MEMILIH SINGKONG YANG PERLU DIPERHATIKAN

  1. Pilih singkong jangan asal, nyatanya masih banyak orang mengira singkong tua lebih baik. Malah sebaliknya singkong mudah lebih tepatnya yang berumur 3 bulan kebawah lebih recomend untuk dapat menghasilkan keripik yang renyah yang tidak keras.
  2. Kalau pada singkong terdapat kotoran tanah yang masih menempel pada kulit pagkal yang terlihat putih justru lebih bagus. Berarti si singkong masih dalam keadaan segar.
Semoga dengan sedikit tips dalam mengelolah singkong untuk dijadikan keripik yang gurih dan renyah dapat bermanfaat. Sehingga diharapkan bisa puas dengan hasil jerih payah tangan sendiri dan tidak keras (alot). Terimakasih sudah membaca resep cemilan khas indonesia dari kami, jangan lupa share juga Bund!
Jasa Isi Konten Artikel Website
Temukan jasa penuis artikel untuk website anda onepage
bit.ly/PenulisArtikelOnline

Jasa Penulis Artikel Online
Solusi artikel untuk update konten terbaik
bit.ly/PenulisArtikelSEO

Jasa Artikel SEO Friendly
Jasa penulis artikel online bahasa indonesia seo friendly
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Membuat Keripik Singkong Renyah