Cara Membuat Coklat Yang Enak

Cara Membuat Coklat Yang Enak – Siapa yang tidak menyukai coklat? Tentunya camilan yang satu ini merupakan camilan yang banyak sekali digemari oleh masyarakat, mulai dari yang muda hingga yang tua. Coklat seringkali dijadikan camilan untuk menunda rasa lapar dan menjadi salah satu alternatif yang selalu di pilih untuk meningkatkan mood ketika sedang tidak mood dengan situasi. Coklat adalah hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao yang sudah dikenal pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman.

Coklat sangat digemari oleh setiap orang karena memiliki rasa yang paling populer di dunia, selain sebagai coklat batangan juga dapat menjadi bahan minuman hangat atau dingin. Coklat juga pernah menjadi barang mewah pada masa Kolombia-Meso Amerika dan biji kakao juga dijadikan sebagai mata uang. Coklat terlah berkembang dari masa ke masa, tidak heran jika makanan dan minuman yang terbuat dari coklat selalu diminati oleh masyarakat. Coklat baik untuk tubuh karena mengandung alkaloid, seperti teobromin, fenetilamina dan anandamida, serta mengandung anti oksidan yang dapat mencegah radikal bebas dalam tubuh kita. Coklat biasanya diberikan di hari spesial sebagai hadiah atau bingkisan. Namun coklat kini pada umumnya menjadi salah satu camilan yang banyak diminati.

Coba Juga : Resep Puding Coklat Enak Super Lembut

Salah satu pengolahan camilan yang terbuat dari coklat adalah coklat praline yang merupakan olahan coklat termudah yang bisa dibuat oleh siapapun. Anda juga bisa mengikuti Cara Membuat Coklat yang enak dengan versi anda sendiri. Untuk membuat coklat sesuai selera anda tidaklah sulit, sebab sudah banyak cara membuat coklat yang bisa dipraktekkan dirumah.
cara membuat coklat
Gambar Resep Membuat Coklat

Untuk membantu anda, dibawah ini ada cara membuat coklat yang enak yang dapat anda lakukan dirumah, seperti berikut:

ALAT DAN BAHAN :
  • Dark coklat rendah lemak
  • Pewarna makanan
  • Cetakan

CARA MEMBUAT COKLAT :

  1. Potong coklat batangan menjadi kecil-kecil agar mudah untuk dilelehkan.
  2. Lelehkan hingga menjadi cair secara merata, dengan menggunakan mangkuk stainless yang ditaruh diatas air mendidih. Usahakan agar coklat jangan sampai terkena air.
  3. Jika sudah mencair secara rata bisa ditambahkan dengan pewarna makanan untuk mempercantik penampilan coklat, lalu aduk perlahan.
  4. Tuang ke dalam cetak dan dinginkan di dalam freezer agar mengering secara merata.
  5. Tunggu hingga mengering dan bisa dikreasikan dengan menambah taburan wijen atau kacang yang sudah dihaluskan.
  6. Coklat siap untuk dihidangkan.

Artikel terkait : Resep Kue Brownies Kukus Coklat Keju

Dengan mengikuti cara membuat coklat seperti diatas tentunya sangat mudah untuk anda kreasikan di rumah. Anda bisa memiliki coklat batangan rendah lemak untuk menghindari lemak berlebih dalam tubuh anda. Dengan membuat coklat sendiri dirumah, selain mengasyikan juga lebih terjamin kebersihannya. Semoga informasi Cara Membuat Coklat seperti diatas dapat bermanfaat dan bisa dikreasikan oleh anda dirumah.
Jasa Isi Konten Artikel Website
Temukan jasa penuis artikel untuk website anda onepage
bit.ly/PenulisArtikelOnline

Jasa Penulis Artikel Online
Solusi artikel untuk update konten terbaik
bit.ly/PenulisArtikelSEO

Jasa Artikel SEO Friendly
Jasa penulis artikel online bahasa indonesia seo friendly
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Coklat Yang Enak